Sunshine LoVe (episode pertama)

Published May 25, 2005 by deendatirtana

Ji Yeon-woo adalah seorang gadis yatim-piatu yang tinggal bersama adik tirinya Oh Ye-kang setelah ayah tirinya yang bernama Oh Dal-jae ‘menghilang’ akibat berhutang banyak pada rentenir. Sehari-harinya, gadis itu bekerja sebagai penjual baterei di gerbong stasiun bawah tanah.

Karakternya yang tenang namun percaya diri saat berjualan membuat seorang pria bernama Jung Eun-sup kagum saat keduanya berpapasan di dalam gerbong. Eun-sup sendiri adalah anak konglomerat yang tinggal dengan sang ibu di Perancis setelah kedua orang tuanya berpisah, namun kembali ke Korea untuk mencegah pernikahan gadis yang dicintainya.

Siapa sangka, gadis yang berusia lebih tua itu menolak saat diajak kembali ke Paris dan bertahan ingin tinggal di Seoul dengan suami yang baru dinikahinya. Kejadian ini membuat Eun-sup, yang telah kehilangan kasih sayang orang tuanya sejak kecil, semakin tidak percaya akan cinta.

Saat menjajakan barang dagangannya, Yeon-woo dicegat oleh sahabat masa kecilnya Kim Min-ho yang berprofesi sebagai polisi. Min-ho sendiri semula ditugaskan di kota lain, namun karena satu dan lain hal dipindahkan menjadi polisi lalu-lintas. Hal ini membuat ibu pria itu kecewa, yang mengancam tidak akan menerima putranya kembali kerumah.

Saat pulang menjemput Ye-kang, Yeon-woo kaget melihat dua orang preman mengobrak-abrik rumahnya. Rupanya, mereka berusaha menekan gadis itu supaya membayar hutang-hutang sang ayah yang bertumpuk, namun dengan tenang gadis itu malah menantang supaya nyawanya dihabisi. Saat memandikan sang adik, mendadak Dal-jae ayah tirinya muncul.

Setelah menyiram pria tidak bertanggung jawab itu, keduanya sempat adu mulut namun terhenti oleh tangis Ye-kang. Rupanya selain mendoakan arwah ibu Yeon-woo yang telah empat tahun meninggal, pria itu datang untuk meminjam uang. Yeon-woo yang gusar langsung pergi meninggalkan ayah tirinya, namun Min-ho yang kebetulan ada disana mampu menghiburnya.

Meski diam-diam menyukai gadis itu, namun Min-ho tidak berani mengutarakan isi hatinya karena tahu Yeon-woo lebih membutuhkannya sebagai teman. Dengan senang hati, ia mengantar Yeon-woo ke tempat kerjanya. Saat keduanya pergi, Dal-jae kembali pergi meninggalkan keluarganya sambil membawa tabungan Yeon-woo.
Sementara itu, kehadiran Eun-sup di Korea telah diketahui sang ayah, yang langsung mengirim anak buahnya untuk membawa pria itu kembali. Sempat terjadi kejar-kejaran seru, Eun-sup pingsan karena kepalanya membentur rel. Yeon-woo dan Min-ho yang kebetulan ada disana berusaha menolong, namun dari arah berlawanan mendadak terdengar bunyi kereta yang melaju kencang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: