– aKu, IkaN & JaLan2 –

Published September 30, 2006 by deendatirtana


alhamdulillah puasa dah 7 hari perut aku gk da masalah mdh2 an seterusnya nggak sampe selesai ntar flash back dikit deh aku mo cerita puasa tahun lalu, yah klo inget2 sih jd trauma geto pa lagi ma darah nya hiksss…. puasa hari ke 11 tahun kemaren aku kog ngerasa badan aku meriang geto panas dingin aku sih gk mikir knp2 dalah hati sih mungkin cuma masuk angin trus ac kantor aku kecilin biar agak enakan geto, tp kog badan aku malahan panas yah mmm aku pikir palingan pengaruh puasa kali, trus aku cari2 kesibukan deh ngerjain kerjaan kantor ajah sambil nunggu istirahat siang, walahh.. bukannya agak baikan sekitar jam 11 an aku gk kuat lg pala mule pusing trus aku telp rumah bilang ke emak klo aku lg gk enak badan geto, trus jg office boy aku suruh beliin obat panas ma pusing, padahal ada klinik loh di tmpt aku kerja cuma ya geto aku tuh gk mo repot n ngerepotin qeqeqe lagian jg malu ntar ma dokternya dah gede gk kuat puasa ahahaha… okek lanjut akhirnya aku putusin untuk buka hikss.. sedih padahal sudah setengah hari kan…
akhirnya buka deh hiksss….pas bubaran kantor nih badan makin gk enak ajah dah diminumin obat jg panasnya gk turun2 hikss kenapa ya aku???, trus perut aku sakit geto mo muntah aja wah maag kambuh jg nihh…tp kog badan aku panas geto sempat sih kepikir tipes aku lg kah??? huaaaa… jng deh ampyunn…ampyunn keinget jaman SMA deh aku pernah kena ni tipes pas puasa juga :(akhirnya malemnya aku minta anterin si MpoK TaTa ke Dokter jadi deh bis buka kita pergi bukan b2 aja tp ma dwi, ma pak Budi juga jadi yg nganterin 3 org hehehetrus aku daftar deh di petugasnya dah catet2 gitu nanya umur tuh petugas umurnya brapa mbak? aku jawab 27, trus petugasnya bilang ohh nyonya yah, weksss sotoy nih org nyonyaa apaan wong aku blom nikah koq, ehh nyebelin pula dia tulis Ny di depan nama aku dah jelas2 td aku blg bukan payah nih org sakit malah mo ngajak berantem =)), trus tuh petugas mbil catet2 data2 aku nanya sakit apa mbak? aku bilang panas, pusing ma mual geto ehh dia bilang apa coba oohh hamil kali mbak , :O :O :O hamil??? aku bilang getogimana mo hamil nikah aja blomm =)) ngaco nih orang huhhh… sebel deh sotoy2… dah kelar acara catet2 nya aku disuruh masuk ke ruangan Dokter nya yg nyebelin ehh lha koq sama siyy ngomongin aku hamil huuuhhh… aku bilang lg gimana bisa Nikah aja aku belom😛 Dokter yg aneh!!! kog klop an siy ma assistennya bilangin aku hamil :Pdah di periksa bla..bla… selesei deh aku kluar ruangan, trus aku ceritain deh ke Mpok Tata, Dwi, Pak Budi kalo td aku dibilangin hamil =)) pada ketawa mereka.
abis dr Dokter yg aneh itu aku pulang ke kos an trus minum deh tuh obat tp tetep gk da perubahan gk tau knafa salah obat kali yee…, trus badan aku tambah menggigil geto trus muntah2 hiksss… ada darah pula yg keluar gk bnyk sih cuma dikit ya ALLAH kenapa aku??>trus aku langsung telp ke rumah aja aku bilang aku sakit trus keknya mo pulang malam ini juga tkt knafa2 soale,trus emak aku bilang ya udh plg ajah. eh iya ya tp kan gk ada angkot jam segini wah mati aku nyari dimna akhirnya aku telp si Iwan deh minta cariin angkot biar ajah deh nyarter akhirnya setelah cari2 si Iwan dapet juga meski lama yah jam 1/2 12 an malembaru dapet nya, ih ngeri juga kali sendirian ke Bpp jam 1/2 11 malem moga2 si supir orgnya baek, eh taunya si Iwan mo ngaterin aku makaseh makaseh Wan dikau baik deh, akhirnya brangkat deh dr Handil jam 1/2 11 an ngebut juga tuh angkot gk mikir takut deh aku, aku sambil mejemin mata ajah yg penting cepet sampe.
sekitar Jam 12 an kurang klo gk salah aku nyampe ke RS emak aku kog blom ada yah, aku gk plg kerumah emang aku langsung ke UGD atas saran emak aku, duh si emak kemana seyy kog blom dateng aku kan gk ngerti caranya welehhh.. dah gk tahan ney sakitnya perut tambah nyucuk2, gk lama akhirnya emak nyampe jg aku langsung masuk ke uGD trus di tangani ma perawat nya di pereksa panasnyakata susternya 380 tinggi banget mbak ktnya, hikss aku malah gk ngerasa apa2 =)) mungkin karena terlalu panas kali yee… trus darah aku diambil buat di cek sakit apakah dirikuhh??? Dokter jaga juga udah pereksa aku n tanya2 bagian mana yg sakit dah selesei pereksa2 si Dokter manggil emak aku tanya2 n bicara2 trus gk lama emak aku nyamperin aku bilang gini sakitmu kata Dokternya kena Hepatitis:O hah!!! aku kaget ajah kek nya gk mungkin deh aku kan dah pernah Vaksin Hepatitis, yah liat nanti deh hasil Lab kan blom selesei. trus gk lama si suster nelp ke Dokter Ahli Dalam nyuruh nangani aku, gk lama dateng tuh si DOkter Oey namanya, setelah dia periksa2 Dia blg klo Lever aku Bengkak untung gk telat klo telat bisa kuning katanya geto. Emak aku cemas geto trus bilang kamu sih mknnya gk dijaga.akhirnya Dokter bilang kalo aku harus di Opname.
waktu masukin jarum infus ke tangan sih gpp nyantai aja sktnya gk sakit2 banget, tp yg paling muyakkk kog tiap hari harus ambil darah hikss… bisa habis tuh darah aku diambil terus daging mahal tau😀, malah ada yg salah lagi kan mesti di cucuk lagi ma jarum, Kata Dokternya darah ku HB nya turun terus jd tiap hari kudu di pereksa, hari pertama 8 hari ke 2 7 hari ketiga harus Transfusi darah katanya, kata Dokter pendonor harus dari kluargaakhirnya paman aku adik emak, sama paman aku adik ipar bapak aja yg bisa Donor yg laen gk soale gk sama Gol Darah nya, ibu aku sih sama cuma gk kuat bisa pingsan😀.
Kantong pertama aman2 aja sampe habis lah pas Kantong Kedua blom juga setengah aku kog menggigil knafa ya aku pikir mungkin AC nya nge Joss banget padahal dah pake selimut eh tp kog tetep yah trus aku bilang ke ibu klo aku kedinginan sampe gemeletuk gitu gi2 aku ranjang aj goyang2 kek joget aja, aku dah gk kuat aj sambil ngomong dingin… dinginn… bu…panggil suster ajah trus suster di panggil ma emak aku kata si suster aku alergi ma Darahnya, kata emak aku muka ku dah biru aja kek mayat sangking kedinginan malahan emak baca Yasin trus telp Bapak di rumah nyuruh cepet2 ke RS, dalam hati aku Ya ALLAH aku dah mo dipanggil kah??? gk lama si suster datang bawa suntikan trus perawat yg cowo ngelepas Selang Darah nya, bis disuntik rasanya perihhhhh bangetttt apa lagi di sekitar maap yah Dubur kata si suster emang gitu tp dinginnya masih blom ilang mungkin obat yg di suntikkan masih bereaksi kali, hilang dinginnya sekitar jam 8 an malam. Trus gk lama si Dokter yg nangani aku datang mereksa n bilang tadi itu alergi ma darahnya, aku bilang aku gk mau lagi di Transfusi gk mau gk mau pokonya trus itu darahnya buang buangg jangan taruh disitu hihihihi… mungkin DOkternya tau klo aku kapokkkk… trus dia bilang iya gk lagi trus si suster disuruh buang darahnya. Darahnya di ganti ma obat penambah Darah aja kata Dokternya Alhamdulillah besoknya suster bilang kalo darah aku HB nya dah 11 tp masih kurang 1 lagi kan normalnya 12.
Di RS aku nginep 7 hari untung aja gk sampe lebaran loh!!!
duh kalo inget2 Darah takutttt…. ampunn ampunn dehh… gk mo sakit lagi
Pesen Moral : Kalo puasa jaga makan jangan sampe gk sahur ntar kek aku loh…

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX
BerBuru Ikan Hias
sekarang nih aku lg seneng ma ikan hias tp yg aer asin, yg aer tawar dah bosen soale ikannya geto2 ajah…tp prosesnya gk secepat ikan aer tawar yg beli ikan trus masukin deh aer tawar hari itu juga, beda dengan ikan aer asin pertama2 beli aer nya dolo trus masukin ke aquarium trus pasirnya aernya tentu aja jadi butek aliyas gk bening nah nunggu bening nya itu lohh… yg lamaa… sekitar 2 hari an padahal kan aku dah gk sabar ngeliat si ikan Nemo nya berenang2walhasil ikan Nemo yg aku beli 6 ekor mati hiksss… soale aku taruhya di Toples kecil duhh maap ya ikan kan aku gk tau klo prosesnya harus lama geto😀, rugi deh 30 rebu hihihihihi… besoknya dah bening asekkk.. asekk… aku pergi lagi ke tukang jual ikan beli Nemo 1 bukan karena bokek loh tp emang sengaja ngeTEst dolo aernya dah bagus gk kalo ikannya tahan mpe 1 hari gk mati2 brati bisa nambah ika

n Alhamdulillah si Nemo idup dah di taro sehari di tmpt yg baru, balik lagi deh ke toko ikan beli Nemo kali ini beda tempat 10 rebu dapet 3 asekkk… om nya baek, trus beli ikan yg mulutnya monyong atu ini agak mahal 15 rebu an 1 tambah ikan orange gk tau juga apa namanya 1 hargnya 15 rebu juga weksss bokekkk lagi deh gara2 ikan untung aja yg beliin pacar aku hihihihi… maklum hobinya sama siyyy…trus kata si om penjualnya kalo mo bagus lagi beliin biobol trus taruh di Filternya Biobol gunanya wat ngikat bakteri biar si Ikan hidup terus, akhirnya beli lagi deh 1 Biobol harganya 500. Eh pas lagi liat2 kog ada rumah kura2 yah hihihihi wah pas deh aku beli aja buat kura2 ku harganya 15 rebu.
si Ikan monyong tuh kan warnanya koneng trus mukanya bintik2 hitam putih mirip kek tikus geto moncongnya, trus kalo lagi diem geto suka aneh siripnya langsung jigrag trus warnanya brubah jadi coklat muda geto gk tau knafa. aku bilang sih ikan yg aneh hihihihi…
Si Ikan Orange senengnya gali2 lubang wat ngaso kali yehh biar gk ada yg ganggu trus posisi ngaso nya aneh loh ngadep atas geto kek roket mo luncur ikan yg anehhh…
Si Nemo gk ada masalah palingan kejar2 an normal aja kek ikan yg laen deh😀
Pesen Moral : klo mo piara Ikan aer asin siapin dolo aer asinnya jgn beli ikannya langsung ntar kek ikan loh mati hihihihi… kan sayang duitnya😛

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX
Jalan2 Sore Sambil Ngabuburit
Mumpung ada si yayang jalan2 deh soale klo sndri gk asik dunk, ni tempat namanya melawai kalo malam ruameee loh bnyk penjual berjejer tempatnya asikk dkt pantai pa lagi klo malam minggu ruameee… aku sih jarang2 ke sini gk suka soale banyakanak2 motor Bali (Balap Liar) brisik aja denger suara motor ma gk suka aja aliyas takut klo ada yg jatoh. pa lagi bulan puasa biasanya banyakkk yg Bali trus banyak juga yg jadi korban mpe meninggal geto gara2 Bali.nah bis buka aku balik ke Melawai lagi liat2 itu juga kepaksa si yayang tuh yg mao, trus ad ayg ngetes2 motor pa lagi si MIO kan lucu aja motor geto di buat laju2 an akhirnya aku nepi deh cari parkiran nontonin si MIO, ada 3 MIO yg balap2an gk taruhan sih cuma gaya2 an doank sapa yg paling laju geto sih keknya, seruuuu banged si MIO pake acara Standing geto lagi eehh lagi asek2 liat MIO lah kog yang munculmotor laen kata yayang sih nama motornya Tiara hihihi baru denger😛, laju bangedddd…. trus suara knalpotnya juga weksss.. bikin budeg puteran pertama amannn puteran ke dua aman tapi pas tikungan dah agak gedek geto tuh motor nahhh pas puterannn ke tiga gubrakkkkkk….. jatoh deh =)) tuh anak2 yg pada nonton pada tepuk tangann =)) soale gk da yg ngajak balapan kog ngetrek2 mungkin tuh anak nyari musuh buat taruhan tp lah kog malah jatohhuntungnya pas jatohh agak jauh dari tmpt aku klo gk kan kena motornya😛. Bis itu pada bubaran smua soale takut ada pak Pulisi😀
Pesan Moral : Kalo nonton jgn deket2 ntar klo ada yg jatoh ato apa bisa kena kan rugi sendiri gk ikut balapan ehh malah ciloko trus gk ikut lebaran. trus klo punya motor jgn ikut2 an balapandeh kan kasian emaknya dah beliin motor ehh dipake balap2an trus tabrakan trus koit kan kasian emaknya sedih.

Leave a Reply

