Hajj Part I

Published January 14, 2008 by deendatirtana

Alhamdulillah kita tepatnya 9 orang (aku, ibu, paman, bibi, uwak, acil, tante, babay, ade ) sudah kembali dari Tanah Suci tgl 25 Desember 2007 satu hari lebih cepat dari rencana semula yg harusnya tgl 26, kita nyampe di Solo sekitar jam 10 an trus menuju Semarang kurang lebih 2 jam klo gag salah loh ya… lupa.com n gag ngitung cape dehh… ngitungin mending tidur… trus nyampe di BALIKPAPAN nya tgl 28 Desember 2007.

Part I

Berangkat dari Semarang tanggal November, perjalanan panjang banged dari Balikpapan tgl 14 November 2007 menuju Semarang secara kita lewat Semarang bukan lewat Balikpapan naek hajinya knafaaa???? Balikpapan Quotanya dah lebihhh untuk daftar haji 2007 naek hajinya bukan 2007 tapi 2012 hemmmm keburu meninggal x ya kata jahatnya nunggu waktu lamaa amattttl… keyy lanjut… tanggal 16 kita masuk EMBARKASI SOLO namanya DONO HUDAN gunanya nginap disana hayahh bahasa apa pula ini untuk bagi LIVING COST, GELANG PENGENAL, PASSPORT, BUKU HIJAU (KESEHATAN) eh iya lupa cek KESEHATAN TERAKHIR ( ada loh sebelum aku masuh ruang periksa si suster crita klo sebelum aku ada yg di periksa ternyata HAMIL 3 bln so batal deh dia Berangkat sayanggg bangedd nunggu taon depan deh…)

Tanggal 17 November 2007 subuh kita dah siap2 mo ke Airport, tentu saja gag langsung2 pemeriksaan Tas Tentengan Garuda n Tas Passport trus ceramah dari bapak walikota, kanwil bapak2 yang laen pokoe mpe jam 8 an klo gag salah banyak sambutan2 secara kita KLOTER I jadi di lepas sampe PESAWAT, si BAPAK TUKANG SATE ( KANWIL SEMARANG ) aja nganter mpe PESAWAT n Ceramah lagi huehehe kesuwen Om pake dianter2 hahahahaha… ( maap ya Om Mashudi aku bilang tukang sate hahahaha gara2 di JKT sih si om dandannya kek tukang SATE padaal BOSSSSSSS hahahaha low propil banged oh sapa si OM ini temennya emak aku waktu naek haji pertama taon 88 trus jadi dosen emak juga hahahaha… kawan lama…)

Di Pesawat sekitar 12 jam an menuju Jeddah huehehehe… jauuhh n pasti bete surete duduk doang klo mo jalan2 monggo tp ya seputaran pesawat aja ya iyalahhh😛. akhrinya nyampe Jeddah sekitar maghrib nah lo tgl brapa lupa aseli lupa Jam Lupa hari benernya bukan lupa cuma binun kan beda jam ah bodo mikirin jam sekarang mikirin si Tas2 di periksa lagi gag ya??? soale klo menurut emak aku pemeriksaan Tas makan waktu lama 400 orang diperiksa satu2 hayahhh… alangkah malas nyaaa…, masuklah kita di ruang tunggu
Huhh!!! disini nih mule si Orang Arab mule Resek Kresek…😛 kita masuk doloan harusnya kita yg doloan di periksa eh ma si BOTAK (orang afrika petugasnya) di PINGPONG, disuruh pindah ke sisi satunya ealahhh malah yg baru masuk yg diperiksa doloann arrgghhhhh…. soburrr… soburr kesabaran mule di uji cuma bisa bilang Astagfirullah, tapi ya kesel juga lama2 akhrinya si ADE spupu aku angkat bicara knafa kog gini bla…bla..??? (ADE Bahasa Arabnya kek Air lancarr Jayaaaaaa Alhamdulillah sangat membantu bangedddd di sana)
Lanjodddd…. akhrinya kita mule di periksa tapiii ini ya aku kasi tau Orang sana klo liat WANITA matanya KINCLONG… hayahhh kena deh aku ampyunnn di goda2 in PASSPORT aku di bikin lama di tahan di liat2 adoohhh ampun dehh padaal udah pake tutup muka lohhh!!! adohh mana gag ngerti bahasanya ampunnn DJ untung jarak agak deket dengan ADE aku tereak aja minta tolongggg hahahahahaha….. ADEE…. Tolonggg ini loh rese orangnya trus ADE datengin si Kepalanya kasi tangan alias jabat tangan mbil tepuk2 bahu nya tuh orang ( biar orangnya seneng ah ga taulah ADE yg ngerti pokoe sambil bilang gini neh “tolong itu kakak saya jangan di ganggu” hahahaha trus si Kepala blg ke anak buah ayo… ayoo jangann hahahahah SOKORRR…
mule saat itu EMAK aku, BIBI aku ngomong klo jalan kemana2 ma ADE aja biar gag diganggu2 trus bisa BAHASA ARAB so aku gandenggg terus ma ADE takuttttt ma orang ARABBB

abis slesei pereksa PASSPORT kita masih nunggu si TAS GEDE untuk di kumpulin per ROMBONGANNYA trus kluar deh ALHAMDULILLAH gag di pereksa deh tuh si TAS2 asekkk…termasuk cepet loh yoo… gag pake PEREKSA2 TAS
Sekitar Jam 7 an lwt WAS (Waktu Arab Saudi) kita naek BUS menuju MADINAH karna kloter 1 kan lama tuh ya jadi ke MADINAH doloann buat ARBAIN ( 40 waktu )

nyampe MADINAH kalo gag salah sekitar Jam 3 Dini Hari cuapekkeee Poooll…..soale nyampe MADINAH karna harus 40 hari gag sia2 langsung ke MASJID NABAWI gitu jrengg… gpp cape2 tp kan bukan cape maen2😛 demi yang di atas ALLAH SWT🙂 huhuhu aku nulis ini brebes mili jadi kangen MADINAH sumpee pen kesana lageee…

di MADINAH kita 8 Hari, selama 8 Hari ya itu full in buat ARBAIN nya trus Jiarah juga huhuhuhuhu jadi inget makam NABI MUHAMMAD SAW (RAUDAH) bener2 deh ALHAMDULILLAH aku di beri kemudahan yang disitu banyakkkkkk banged orang aku sholat gag diinjek2 ato di senggol lapangg aja🙂 mpe sholat sunnat slesei trus lanjud baca DOA enak juga slesei tuh DOA🙂 didepan makam situ baru masuk dah netes aja tuh AER MATA gag tau kenapa pokoe nangisssss…. ngisss…ngisss….
selama di MASJID NABAWI ada kejadian aneh, lucu, mengharukan hayahhh apa sehh hahahaha
ke misalken gag tau kenapa klo jejer SHOLAT pasti jejer orang TURKIYE kita kan klo ke MESJID ambil waktu misalken dari Ashar mpe ISA baru pulang ke hotel nah brati kita ngetem di MASJID knafaaa selain mo TAMATIN baca Qur’an, klo pulang pergi HOTEL cape juga legrekk dah KAKI, PINGGANG KAKU hahahahaha…. nah di sela2 ciee bahasanya klo cape kan kita istirahat baca Qur’an nya stop dolo ngobrol deh ma orang TURKIYE meskipun gag nyambung BHS nya huahahaha… tapi tetep aja kog nyambung bhsnya hahaha pke isyarat campur enggres dr pada bhs jawa lebih gag nyambung lagi, aku sering dikasi makanan paling sering ya ma org TURKIYE qeqeqeqeq… trus klo paling sering di CIUM ya sama orang TURKIYE juga hahahaha… orang TURKIYE paling seneng tuh klo kita baca Qur’an nyaring2 deket dia, trus pernah juga nyuruh emak aku baca Yassin wuihhh senengnnya tuh orang kita dikasi macem2 hahahaha mayann…aku yg diem2 kena juga kecipratan hahahahaha…

trus hal2 aneh pas lagi mo SHOLAT ada yg stress ato apa kita gag tau pokoe tuh orang naek ke atas tempat AL-Qur’an mo loncat ke tempat SHOLAT laki2 ihh seremmmm kenafa ya dia??? gag tau yg tau yang DIATAS😉

eh iya lupaa.. di MADINAH aku sekamar ber 4 (aku, ibu, bibi (iparnya ibu), kakanya si bibi nah lu bingung gag :P) kluarga ku yg laen si Uwa, Acil, Alm. Mbah Lasmi kamar laen, knafa aku crita kamar penting soale nti aku mo crita si Alm Mbah :((

OK PART I udah dolo capeee gilaa ngetiknya lagian mo maen GAME soale kangenn ma AYODANCE huahahaha…

11 comments on “Hajj Part I

  • Alhamdulillah balik dgn slmat……Jadi bu hajjah n jd istri yang shalihah ya…brangkat dari Smg ya.. wah gak kabar2 nih..Adikku jg brangkat Budi dan Yeti, kloter 1 jg.. knal gak..Ok deh !!!pokoke slamet yaaa

  • amalia : aaa mas budi ma mbak yeti daku kenal satu kloter ma dia salam aja ya mbak bilang klo dia lupa dapet salam dari regunya pak mugeni dari kalimantan😉, duh jadi kangen suasananya qeqeqe waktu tanajul daku sama2 tuh ma mereka

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: