Hajj Part II

Published March 16, 2008 by deendatirtana

Di Mekkah Maktab aku di daerah Haffair kira2 1.3 KM dari Masjid Haram mayan jauh pa lagi jalannya menukik hehehe… untuk menghidari terjadi nya kecapekan kita klo ke Mesjid naek angkot nih angkot ajaibb lohh… mo tau kenapa??? Hari2 pertama dikarenakan kita KLOTER 1 otomatis masih sepi2 ya gag sepi2 amat sehh pokoe blom krodit laahh jalanan nah ongkos naek ANGKOT 1 real dari Haffair ke Makkah sebaliknya juga geto. Tetapi beberapa hari kemudian nah jadi deh ANGKOT ajaib yang tadinya 1 REAL bias sampe 5 REAL mentok2 nawar 2 REAL ato 3 REAL dasar neh ARAB AKAL bulus banged kann yahh… mentang2 rame penumpang di naekin deh tuh ongkos😛.

Oh iya perlu diketahui kalo naek ANGKOT/TAXI usahakan yg naek doloan LAKI2 trus kalo turun PERMEPUAN doloan kalo gag waaa alamat gag balik deh ke TANAH AIR qeqeqeqeqe…. ALHAMDULILLAH… meskipun aku sering terpisah dari sepupu2 yang LAKI2 itu kita selamat 

Nah selama di MEKKAH aktiftas hari2 ya Ke Mesjid balik ke MAKTAB, Belanja Belanji😀😛, di MEKKAH sekamar aku IBU, UWAK, ACIL, ketambahan 2 orang Alm. Mbak Lasmi, Bu Endang.

Sedikit cerita tentang si Mbah Las ya, si Mbah ini Naek Haji sorang diri gag da sanak sodara jadi si Mbah bergantung ya istilahnya ma ketua KLOTERNYA yang kebetulan memang tetanggaan geto katanya si Mbah lanjoddd….dari endonesah sih si Mbah mmg dah sakit2 an sehari sebelom brkgt aja masuk RS.

Di Mekkah ya si Mbah yo sakit2 an bolak balik minta obat ma petugas kesehatan yang sampe akhrinya si Mbah emoh minum obat soale gara2 minum obat si Mbah pipis2 molo daannn parahnya pipisnya pake wadah bekas kurma qeqeqeqeq… (maap ya mbah bukan maksud nyeritain lohh😀 )

Si Mbah ini gag kuat jalan jauh so dia gag ke Mesjid, Ke Mesjid cuman 1 kali itu juga ikutan kelompok kita hiksss… bukan gag mau di ikutin kelompok laen Cuma kita kan wanita2 mana kuat bawa Mbah, aku juga ngejagain Ibu. Dan pas nyampe Mesjid si Mbah ( aduh lagi2 bukan mo nyeritain Mbah ) tapi pelajaran buat kita semua okek sampe di Mesjid kita sholat sunat tapi si Mbah hanya duduk tadinya aku Pikir ohh mungkin Mbah gag sholat Sunat memang tapiii… pas Sholat Wajib Ya ALLAH kenapa dengan Mbah??? Mbah diem aja duduk ngeliatin orang2 yg dah pada berdiri mo Takbiratul Ikhram, setelah sholat selesai aku bilang ke Mbah, Mbah kenapa gag SHOLAT gag boleh Mbah gag SHOLAT, si Mbah Cuma cengar cengir YA ALLAH kog??? Ahh akhirnya aku gag bersuara lagi n gag ngurus si Mbah CaPeDeh… dari pada aku yang DOSA marah2 darting gara2 ngasi tau Mbah gag di GUBRIS.

Aku gag tau apa yang terjadi sama Mbah, apa karna DOSA2 nya aduhh aku gag berani bilang DOSA2 nya Mbah ah sutralahhh.. hanya ALLAH yang tahu, yang kita lakukan ketika kita di Maktab (di kamar) kita dah berusaha ngasi tau Mbah cara SHOLAT yang bener, sekali lagi bukan menggurui tapi kita coba ngelurusin cara yang bener tapi apa yg Mbah bilang (Yo suka2 toh SHOLAT nya dengan aksen Semarangnya) Astagfirullahhh… Ibu aku hanya bilang ya udah klo Mbah gag mau di kasi tau yang penting kita dah kasi tau jadi ntar kalo di Akhirat nanti ditanya kenapa Mbah gag dikasi tau cara SHOLAT yang bener??? Laa kan udah Ya ALLAH Cuma mbah nya aja yg gag mau denger dan bilang SUKA2 TOH SHOLATNYA .MasyaALLAH… dan ketika ditanya juga dia NAEK HAJI karna HAJAT aku gag tau HAJAT untuk apa tapi klo di Tanya jawabnya ya HAJAT. Kadang kasian ngeliat si Mbah kadang jengkel karna Mbah gag mau di ajarin tata cara SHOLAT yang bener.

Ahh Mbah2 andai kau mau denger kita smua…. 

Oh yaa di Mekkah sini ni jangan ngomong sembarangan lohh hati2 jaga mulut dengan baek kalo pun ada hal aneh yg diliat mata jgn di ucap deh di bathin aja sesudah itu istigfar, jg jangan ngelakuin hal2 aneh! Nih kek gini ntar

contohnya sepupu gw ( Muuv ya Bay bukan maksud buka AIB elu wakakakaka) sedikit pelajaran buat kita semua Peace…
Nah di MAKTAB kan ada CCTV nya tuh kebetulan letaknya dekat tangga turun dan naek Jamaah klo gag naek LIFT😛, karna letak CCTV nya gag terlalu tinggi si Sepupu aku itu sambil jalan iseng banged nutup tuh CCTV pake tangannya qeqeqeqe… nah sampe di tangga terakhir udah di bawah lurus2 aja tuh lantai yang aku liat tuh lantai gag ada AER ato PASIR hahahahaha SEPUPU aku kepelesett NAH LOOO.. kejadian kann gara2 ngisengin CCTV😛 langsung SEPUPU aku bilang “Wahh Wahhh Tanah HARAM nehh kena dehhh” qeqeqeqe

Ada lagi nehh pas Kita ke Mesjid Jin emak aku di beolin burung trus di ketawain deh tuh ma Sepupu2 aku (selamet untung aku gag ketawain juga) emak aku bilang eh hati2 loh jangan ngetawain Bibi kata emakku ntar kebales loh.
Gag taunya huahahaha besoknya kena deh tuh anak 2 itu di beolin juga trus bilang ke emak aku “Eh Bi langsung dibales aku ma Ade kena Beol burung juga” nih anak 2 tadinya gag percaya ma yang gituan jadi takutt dia habis kejadian qeqeqeqe.

Itu kejadian yg gag enak2 xixixix… kalo kejadian enak2 (makanan x ya enak2 :P) maksudnya gini loh kan pas hari2 menjelang hari H Mesjid penuh banged nah pas hari Jumat kita agak telad peginya trus kepisah juga, aku bertiga ma sepupu & paman aku, trus si Emak sama sepupu aku berdua, kita bertiga gag dapet SHOLAT di dalem di Halaman Mesjid ya gpp laa dari pada dapet di dalem Mall lebih gag banged kann…
Tapi yg untung si Emak ma sepupu aku satunya dapet di lantai 3 katanya pas kita telp2 an mereka nyuruh kita naek ke LT3 laa mana bias penuh sesek tuh manusia trus si LASKAR juga gag ngebolehin masup. Akhirnya aku bertiga di halaman aja, itu juga berdesak2 an aku duduk kaki ini gag bisa rubah gaya tetep gitu aja dari sebelum KHOTBAH sampe SHOLAT selsai tapi dapet Mukjizat yang biasanya aku KERAM kakinya kalo duduk lamaaaaa laa ini kog gak ya ALHAMDULILLAH…. Itu juga aku SHOLATNYA duduk loh gag bisa berdiri karna itu tadi sesekkk bangedddd….

Kalo si Emak laen lagi ceritanya di LT 3 kan tuh gag ada atepnya tentunya puanassss polllll… nah si Emak jejer duduknya bareng Ibu2 dah tuaaa banged ma anaknya cowo orang TURKI apa PAKISTAN gitu ya ah lupa… pokoe gitu lah, nah si Ibu2 tua itu sambil rebahan di paha anaknya sambil pijet2 kakiknya ibunya, nah si Emak aku dengan bahasa PLANET Tanya ke Ibu2 tua itu “SAKIT YA MADAM KAKINYA” Emak aku trus sambil mijit kakinya ibu2 tua itu, oh iya lupa waktu blom itu blom kena panas masih kelindungan menara nah pas sambil mijit2 kakinya ibu2 tua itu panas nya dah mule geser trus anaknya si Ibu2 tua itu berdiri ngelindungin Ibunya dari panas trus nyuruh Emak aku ikutan lindung, dari Mule KHOTBAH sampe mo mule SHOLAT Jum’at si Anak berdiri sambil pegagn Sejadah ngelindungin Ibunya ma Emak aku, si Emak aku terharu sampe netesin aer mata dalem ati blg gini “Seandainya Ibu aku ( Nenek aku ) masih hidup bisa juga kah aku (kata ibu aku) berbuat seperti anak ini”

Aku yang diceritain aja nangissss😀 cengennngg yakkk.. aku juga mbathin semoga aku bisa kek anak itu berbakti sama ortu ku Aminnn…
Secara aku nih anak yg KERAS KEPALAAA banged ngeddd…. EGONYA gede😀 banyak DOSA juga ma Emak aku aseliiii gag boong…😛

Bersambunggg ( MINA, ARAFAH, JEDDAH )

4 comments on “Hajj Part II

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: